Pulau Kelagian

Pulau Kelagian
Pulau Kelagian terletak di Kabupaten Pesawawan, Lampung. Pulau ini salah satu pulau yang tidak berpenghuni yang ada di Kabupaten Pesawaran. Suasana di pulau ini sangat cocok untuk menghilangkan kepenatan setelah kita beraktifitas atau bekerja selama satu minggu.

Akses untuk menuju ke pulau ini sangat mudah. Jika anda berada di Lampung anda langsung menuju :
Bandar Lampung-Teluk Betung kemudian menuju ke Kelapa Rapet (Klara) arah Padang Cermin.

Bagi teman-teman yang berada di luar Lampung setelah anda sampai di Pelabuhan Bhakauheni anda bisa melanjutkan perjalanan ke Bandar Lampung-Teluk Betung-Pantai Klara arah Padang Cermin.
 
Sebelum anda sampai di Pulau Kelagian anda bisa singgah di beberapa Pantai yang ada di Pesisir Kabupaten Pesawaran seperti Pantai Mutun, Pantai Ringgung, Pantai Duta Wisata dan Pantai Klara. Untuk menuju ke Pulau Kelagian kita bisa menyewa perahu atau speed boot yang ada di Pantai Klara atau yang ada di Dermaga Ketapang dalam. Harga Sewa Perahu antara Rp.100.000-150.000 bisa untuk 10 orang(kurang lebih). Jika naik perahu dari Klara biasanya Rp.10.000/orang dan biaya masuk ke pulau Rp.3000/orang.

Pasir yang ada di pulau ini sangat halus dan berwarna putih bersih. Kondisi batu karang di sekitar pulau ini juga masih relatif bagus dan jika kita snorkling masih bisa menjumpai ikan-ikan yang lucu-lucu dan kuda laut.



Saran saya jika ingin ke Pulau Kelagian jangan terlalu siang atau sore karena airnya sering pasang dan jangan bermalam di sana karena tidak ada penginapan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi teman-teman yang hobi traveling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca postingan di blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda.

Terima kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...