Pulau Sebesi

Pulau Sebesi adalah salah satu pulau terdekat dengan gunung anak krakatau
pulau ini terletak di kabupaten Lampung Selatan. Bagi anda yang ingin mengenal krakatau lebih dekat, maka pulau sebesi adalah tempat yang cocok untuk mengamati aktifitas gunung anak krakatau.

Pulau ini terletak di Teluk Lampung berdekatan dengan kawasan Cagar Alam Krakatau. Secara administratif pulau ini berada dalam wilayah Desa Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Wilayahnya terdiri dari 4 (empat) dusun yaitu Regahan Lada, Inpres, Tejang, dan Segenom. Pulau dengan total luas 2620 ha ini dihuni oleh lebih dari 2500 jiwa, yang sebagian besar hidupnya bergantung pada produk pertanian dan perikanan. Pulau dengan garis pantai sepanjang 19,5 km memiliki sumberdaya pesisir yang cukup baik seperti mangrove, padang lamun, dan terumbu karang.


Penginapan: Di pulau ini terdapat Villa Pulau Sebesi Indah terletak di Desa Tejang – Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan, Contact Person yang bisa di hubungi 0813 6992 3312 atau 0828 7013 757 (Bapak Hayun). Pemilik Villa Pulau Sebesi Indah adalah Pemerintah Kapubaten Lampung Selatan. Jangan tertipu dengan kata ”Villa” seperti yang anda bayangkan dengan villa di daerah puncak Bogor. Villa disini menyerupai seperti rumah biasa yang dapat dihuni sekitar 10 – 15 orang. Sewa Villa Pulau Sebesi Indah sekitar Rp 200 ribu per malam belum termasuk makan.


Sunset di Pulau Sebesi

Fasilitas Listrik dan ATM. Fasilitas listrik di pulau Sebesi sangat terbatas dan tegangannya cenderung tidak stabil (naik-turun). Bawalah uang secukupnya ketika hendak berkunjung karena di pulau Sebesi tidak ada Anjungan Tunai Mandiri (ATM) maka di sarankan membawa uang tunai secukupnya.

Dermaga Canti
 
Bagaimana cara menuju pulau Sebuku :
Transportasi umum : Jika anda dari Jakarta bisa menggunakan Bus tujuan pelabuhan Merak kemudian di lanjutkan menyebreang dengan Kapal Roro menuju pelabuhan Bakauheni. Dari pelabuhan Bakauheni anda bisa menyewa mobil untuk menuju pelabuhan Canti. Kapal kayu reguler yang melayani rute dari Dermaga Canti menuju Pulau Sebesi berangkat setiap hari pada pukul 13.00 Wib, sedangkan keberangkatan dari Pulau Sebesi menuju Dermaga Canti pada pukul 07.00 Wib. Waktu tempuh antara kedua tempat ini menggunakan kapal kayu sekitar 1,5 – 2 jam. Ongkos kapal reguler Dermaga Canti – Pulau Sebesi (sebaliknya) sebesar Rp 15 ribu ditambah Rp 2 ribu biaya Jasa raharja atau total sebesar Rp 17 ribu.




Photo : from here
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca postingan di blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda.

Terima kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...