Kupat Tahu Blabak, Magelang


Kupat Tahu Blabak adalah makanan khas dari sebuah kota kecamatan yang bernama Blabak,Kabupaten Magelang Jawa tengah. Berhubung kami sedang berada di yogya, maka kami sempatkan untuk berkunjung kesana karena istri saya pun sudah kangen ma makanan yang satu ini (hehehehehe.....buat istri senang) Sudah lama tidak merasakan aroma khas dari makanan ini, maklumlah sekarang kami menetap dipulau Sumatra. Meski perjalanan dari Yogya lumayan lama sekitar 1jam tapi dijamin terobati deh dengan rasanya yang yammieee........

Kupat tahu ini bahan dasarnya adalah Tahu Putih yang digoreng dan diberi bumbu kacang dan kecap mirip. Disini banyak yang menjual Kupat Tahu Blabak, tapi menurut cerita orang-orang sekitar Kupat Tahu yang asli katanya yang berada tepat di depan Pabrik Kertas Blabak. Jadi kita ingin menikmati Kupat Tahu Blabak ini jangan sampai salah pilih ya meskipun yang disajikan sama-sama kupat tahu tapi rasanya pasti beda.

Memang kami sejak dulu kalau makan Kupat Tahu ya di tempat itu. Bagi anda yang suka pedas tidak perlu khawatir anda bisa memesan dengan cabe berapa pun yang penting jangan minta cabenya 1kg aja (wkwkwkwkkw............) untuk yang tidak suka pedas pun bisa memesan sesuai selera anda. Untuk masalah harga jangan khawatir harganya murah meriah, untuk 1 porsi bisa anda tebus dengan Rp.7000,- saja murahkan.

Jadi jika anda ingin berwisata ke Yogya atau Jawa Tengah silahkan sekalian wisata Kuliner dengan mencoba Kupat Tahu Blabak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca postingan di blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda.

Terima kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...