Tempat Kuliner di Ambon

Jika anda ingin berlibur ke kota Ambon, sempatkanlah untuk mencicipi kuliner yang ada disana. Di Ambon kita dapat menjumpai berbagai macam menu khas dari daerah Ambon dan tidak sulit untuk mencarinya. Ini adalah daftar 8 tempat kuliner di Ambon yang dikutip dari situs indonesia.travel.

1. Restaurant Dede's

Di Jl. Said Perintis terdapat restoran ternama yang menyajikan menu-menu ikan bakar ala Ambon, yakni Restaurant Dede's. Karena lezat, restoran ini ramai pembeli di jam-jam tertentu.

2. RM Ratu Gurih

Untuk menu ikan yang berasal dari perairan Pulau Ambon, Anda bisa pergi ke Rumah Makan Ratu Gurih yang terletak di Jl. Diponegoro no. 26 Ambon. Menu seperti ini sangat cocok ditemani sambal colo-colo.


3. Barokah Bakery

Biasakan membawa makanan ringan yang lumayan banyak saat pergi ke beberapa tempat terpencil di Maluku. Salah satu tempat yang menjadi pilihannya adalah toko roti Barokah Bakery yang beralamat di Jl. AM Sangaji, tepi selatan Kota Ambon.

4. Restoran CAF

Wisatawan asing biasanya pergi ke restoran di Jl. Raya Pattimura, tepi selatan Kota Ambon ini untuk mencicipi menu-menu lezat dari seafood. Apa Anda ingin seperti mereka ?

5. Restoran Cafe Panorama

Restoran ini tepat untuk makan malam lantaran memiliki teras yang terbuka dan sangat menarik. Menu-menu yang ditawarkan pun berselera barat dan kombinasi lainnya. Kunjungi Restoran Cafe Panorama di Jl. CM Tiahahu, tepi utara Kota Ambon.

6. Es Teler 21 Kentucky

Ingin melepas dahaga? Coba pergi ke Istana Gizi, Jl. Pantai Mardika, tepi utara Kota Ambon untuk minum es di Es Teler 21 Kentucky. Ini adalah ahlinya es campur di kota Ambon.

7. Warung Tenda Nasi Kelapa

Di Batu Merah Anda bisa mencicipi nasi uduk khas Maluku yang tersedia di tepi jalan. Bunga pepaya menjadi penambah rasa yang paling pas untuk nasi ini. Selamat menikmati !

8. Rumah Kopi

Seperti di daerah penghasil kopi lainnya, di Ambon juga ada rumah kopi yang terletak di sudut-sudut kota. Duduklah di salah satunya untuk santai sejenak lalu berbincang-bincang dengan penduduk lokal.

Mungkin Anda masih ingin berburu makanan yang khas di Maluku. Untuk itu kami rekomendasikan menu-menu seperti Colo-colo, Ikan Komu Asar, Kohu-kohu dan Ikan Kadondong. Semoga artikel ini bermanfaat saat anda berkunjung ke Kota Ambon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca postingan di blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda.

Terima kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...